Kini Giliran SEMA DEMA Fakultas yang Dilantik

Blog Single

Setelah pelantikan dan pengukuhan SEMA dan DEMA Institut, kini giliran pengurus SEMA dan DEMA Fakultas secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Rektor III di Aula Lt. 1 Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah pada Rabu (17/02/2021).

Pelantikan dan pengukuhan ini disaksikan oleh 5 Dekan atau yang mewakili dari ke 5 Fakultas, diantaranya Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Secara  bergantian para pengurus mengucapkan ikrar dan sumpahnya sebagai pengurus SEMA dan DEMA dan dilanjutkan serah terima jabatan dari kepengurusan periode 2020 ke pengurus periode 2021.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Abdul Karim, M.Pd menasihati bahwa Jabatan dalam kepengurusan jangan dijadikan suatu yang dibanggakan, karena amanah ini sebagai wasilah dalam berproses untuk nantinya bisa terjun kemasyarakat. 

"Kepandaian dan kepinteran tidak ada arti apa-apa kalo tidak bisa menempatkan diri di masyarakat, caranya yaitu dengan belajar bersama dalam kepengurusan ini. Maka dari itu semangat untuk mengabdi, semangat untuk terus belajar, dan semangat untuk memajukan IAIN Kudus" tegasnya.

Senada dengan Dekan Tarbiyah, Dekan FEBI Dr. Supriyadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa berorganisasi perlu namun perlu diingat bahwa tugas utama saudara adalah kuliah, sehingga estafet kepemimpinan organisasi ini adalah sebuah keniscayaan, keharusan yang harus terjadi, harapannya kegiatan yang telah dilakukan pada kepemimpinan sebelumnya dapat ditindaklanjuti dan dapat ditingkatkan.

"Posisi saudara berontribusi besar dalam akreditas fakultas, pesan saya bahwa segala kegiatan yang akan dilaksanakan  harus berbasis akreditasi" tegasnya. (Yusi)

Share this Post:

Related Posts: