Lantik SEMA dan DEMA IAIN Kudus, Rektor Ajak Harumkan Nama Kampus

Blog Single

Senin (15/02/2021), bertempat di aula lt. 1  Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah, Rektor IAIN Kudus didampingi Wakil Rekltor III dan Kasubbag. Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif mahasiswa( DEMA) IAIN Kudus.

Dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, pelantikan berjalan dengan khidmat. Rektor melantik pengurus DEMA dan mengukuhkan anggota SEMA. Dalam sambutannya Rektor IAIN Kudus menyampaikan bahwa para pengurus SEMAdan DEMA merupakan orang-orang terpilih dari suara mahasiswa, untuk itu Rektor mengajak para pengurus untuk bersama-sama membesarkan kampus dengan melakukan  kegiatan-kegiatan yang mampu mengharumkan nama IAIN Kudus.

“Buat kegiatan-kegiatan seperti kolaborasi dengan kampus-kampus, ukir prestasi melalui ajang-ajang bakat dan minat” ajaknya.

 Pada kondisi pandemi ini Mudzakir juga mengharapkan para pengurus lebih kreatif dalam menggelar kegiatan yang sifatnya daring, selain itu juga memanfaatkan media sosial dengan bijak, serta mengisi postingan dengan narasi-narasi yang mencerminkan visi-misi kampus.

 Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M.Ag menambahkan bahwa pengurus yang telah berjanji tidak hanya dihadapan pimpinan tapi juga berjanji dihadapan Allah bahwa seluruh jajaran pengurus periode 2021/2022 menyatakan siap berkhidmat untuk IAIN Kudus.

“Tentunya komitmen dan kesungguhan saudara sangat penting untuk bersinergi mewujudkan dinamika yang ada di kampus. Mengapa? Karena, di tangan seluruh pimpinan SEMA dan DEMA Institut lah masa depan Ormawa IAIN Kudus. Sebanyak 53 Ormawa kampus ada dalam koordinsi SEMA DAN DEMA INSTITUT. Oleh karena itu, diharapkan perhatian, komunikasi dan sinergi antar pimpinan ormawa di lingkungan IAIN Kudus. Bahkan, jajaran pimpinan utamanya pak Rektor sangat membuka diri untyk mahasiswa dan pimpinan ormawa untuk memberikan arahan, wejangan dan dukungan terhadap seluruh kegiatan ormawa mahasiswa. ” ujarnya.

Selama kepemimpinan Rektor saat ini, Ihsan menyampaikan bahwa dinamika kampus semakin berjalan bagus, produktif dan humanis serta senantiasa menghindari hal-hal yg kontraproduktif. Kita senantiasa mensupport aspirasi mahasiswa yg mendukung percepatan dan tercapainya visi dan misi IAIN Kudus.

Ketua DEMA terpilih  Moh Khoirul Annas yang  memperoleh suara sebesar 81,35% dari 2.000 suara pada Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) 6 januari 2021 silam menyampaikan bahwa organisasi ini bukanlah milik pribadi, tetapi milik bersama, dan maju tidaknya organisasi ini ada di tangan kita bersama.

“Mengutip sebuah kalimat, maju tidaknya suatu kaum ada ditangan pemuda. Mari kita buktikan sebagai pemuda yang memiliki ghiroh, semangat, spirit juang  untuk terus  bergerak dan berproses untuk memperjuangkan menumbuhkan kemajuan IAIN Kudus yang kita cintai” pungkasnya. (Yusi)

Share this Post:

Related Posts: