IAIN Kudus Berhasil Pertahankan Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu

Blog Single

IAIN Kudus berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 atau Sertifikasi Sistem manajemen Mutu pada pelayanan Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan melalui remote audit (audit jarak jauh) Surveillance Audit ISO 9001:2015, yang dilaksanakan selama dua hari pada 25-26 Januari 2020.

Sebelumnya IAIN Kudus telah berhasil memperoleh sertifikasi ini di tahun 2019 dan mampu mempertahankannya pada audit surveillance tahun ini. Dan bertindak sebagai auditor dari PT Sucofindo yakni Ruben Tinosa dan Andi Dewi Sartika.

Rektor IAIN Kudus Dr. Mudzakir, M.Ag menyampaikan bahwa perolehan sertifikasi ISO ini merupakan wujud komitmen lembaga dalam menjamin mutu pelayanan.

“Manajemen mutu khususnya di pelayanan Biro AUAK yang kami bangun telah sesuai standart international. Tentunya dengan perolehan ini mampu membawa kemajuan dan manfaat bagi pelayanan kepada pihak yang terkait dengan IAIN Kudus” ujarnya.

Mudzakir menambahkan, impact yang dirasakan setelah tahun lalu memperoleh setifikasi ISO sangat terasa dimana mampu merubah mental kinerja para ASN dilingkungan IAIN Kudus menjadi lebih produktif dan lebih disiplin dari segi waktu , kebersihan lingkungan, dan kerapihan kantor.

“Kami berharap kedepannya seluruh Fakultas, Pascasarjana, lembaga dan unit dapat memperoleh sertifikasi ISO” harapnya.

Dr. H. Karsa Sukarsa selaku Kepala Biro AUAK sekaligus yang memotori Pokja ISO 9001:2015 menyampaikan bahwa yang terlibat dalam surveillance audit ini adalah seluruh subbag yang ada dibawah kontrol Biro AUAK diantaranya Subbag  Perencanaan; Subbag  Keuangan; Subbag  Akademik; Subbag  Kemahasiswaan, Alumni dan Rumah Tangga; Subbag  Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum; dan Subbag  Tata Usaha, Humas, dan Rumah Tangga.

“Kami bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pokja yang telah bekerja keras dan menunjukan tekad luar biasa untuk selalu berkomitmen memberikan pelayanan sesuai dengan standar.”ucapnya.

 Tim Audit menyampaikan bahwa dari hasil surveillance audit tidak ada temuan yang bersifat mayor. Dengan demikiain hasil surveillance audit tersebut IAIN Kudus berhak menggunakan logo ISO 9001:2015 selama satu tahun kedepan. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

File Pendukung

No Nama File Ukuran Unduh
1 kkdd link
2 jeje link

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: