Rektor IAIN Kudus Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019

Blog Single

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag secara simbolik menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada perwakilan CPNS formasi dosen dan formasi tenaga kependidikan di Aula lt. 3 Gedung Rektorat IAIN Kudus pada Rabu( 20/01/2021).

Sebanyak 39 CPNS terdiri dari 34 orang formasi  Dosen, 4 orang formasi jabatan fungsional tertentu administrasi dan 1 orang formasi jabatan pelaksana yang dinyatakan lolos seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 terhitung mulai tanggal 20 januari 2021 ini mulai masuk dan bertugas di IAIN Kudus.

Dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan , acara ini hanya dihadiri Rektor, Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK,  Analis Kepegawaian dan Staf pada Subbag Organisasi, Kepegawaian dan Hukum (OKH) serta para penerima SK CPNS.

Dalam arahannya Rektor IAIN Kudus menekankan 3 poin disiplin yang harus diimplementasikan oleh para CPNS yang akan bertugas.

“Disiplin yang pertama yaitu disiplin waktu, yang kedua disiplin kinerja, kinerjanya harus produktif, output harus terukur, dan tujuan serta manfaatnya harus jelas” ujarnya

Poin disiplin yang ketiga adalah disiplin sikap. Sesuai dengan Visi IAIN Kudus yaitu Islam terapan diharapkan sikap dan perilaku kita mencerminkan Islam, harus tau bagaimana bersikap kepada, kawan, pimpinan, dan masyarakat.

Selain itu Mudzakir juga menegaskan bahwa memilih formasi di IAIN Kudus merupakan pilihan masing-masing dan tanpa paksaan, sehingga harus menanggung konsekuensi yang dipilih.

“Jadikan IAIN Kudus sebagi tempat berkarir, jangan jadikan permasalahan pribadi seperti tempat atau daerah tinggal mengganggu kinerja. Jiwai pekerjaan dan kerjakan dengan penuh kesungguhan ” tegasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Wakil Rektor II, bahwa keputusan mengabdi sebagai ASN di IAIN Kudus berarti mengikat saudara untuk mencurahkan tenaga, pikiran dan waktu untuk kepentingan IAIN Kudus.

“Sebagai ASN yang mengabdi di  IAIN Kudus, jangan setengah hati, harus all out untuk membantu mengembangkan dan membesarkan lembaga” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama para peserta juga mendapatkan arahan dari Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiswaan, disini para CPNS baik dosen dan tenaga kependidikan harus memahami bahwa core bisnis perguruan tinggi adalah mahasiswa, jadi harus memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

Arahan selanjutnya dari Kepala Biro AUAK yang membahas tentang hak dan kewajiban selama menjadi CPNS. Dan diakhir acara Wakil Rektor I memberikan arahan tentang kinerja dosen dalam menjalankan Tri Dharma. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: