IAIN Kudus Gelar Sosialisasi Pagu T.A. 2021 dan Penyusunan Target PNBP T.A. 2022

Blog Single

Bertempat di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat, IAIN Kudus menggelar Sosialisasi Pagu T.A. 2021 dan Workshop Penyusunan Target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) T.A. 2022 pada pada Rabu (06/01/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, para Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Para Ketua lembaga dan kepala unit, Para Kabag dan Kasubbag, serta Jabatan Fungsional Tertentu Hasil Penyetaraan.

Acara diawali dengan penyerahan pagu masing-masing unit kerja tahun anggaran 2021 oleh Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mundakir, M.Ag. kepada para pimpinan unit kerja yaitu fakultas, pascasarjana, lembaga dan unit di lingkungan IAIN Kudus.

Dalam arahannya Rektor IAIN Kudus menyampaikan bahwa anggaran yang terdapat di fakultas dan lembaga tidak ada yang terblokir, dan meminta untuk segera merealisasikannya.

 “ Segera realisaikan kegiatan, dan untuk mempermudah kontrol penyerapan anggaran maka perlu dibuat jadwal pelaksanaan anggaran” ujarnya.

Mundakir menambahkan untuk memperhatikan dan mencermati regulasi yang ada. Agar kegiatan yang direalisasikan berbasis output dan outcome yang jelas.

Wakil Rektor II Dr. Nor Hadi, S.E., M.Si, Akt, C.A menyampaikan penerapan desentralisasi keuangan  pada tahun ini merupakan perbaikan pengelolaan keuangan di IAIN Kudus. Dan meminta masing-masing fakultas dan lembaga  untuk menyiapkan Rencana penarikan dana atas Rencana Kegiatan dan Anggaran tahun 2021 tersebut.

Acara dilanjutkan dengan workshop Penyusunan PNBP T.A. 2022 yang disampaikan oleh Kasubbag Perencanaan Sigit Muttaqin, S.E.

 “Dalam skala nasional UKT IAIN Kudus tergolong rendah terutama untuk PTKIN di pulau Jawa. Penentuan besaran UKT menjadi penting karena sebagian besar penerimaan IAIN Kudus bersumber UKT. Maka perlu ada kesepakatan untuk melakukan kenaikan tarif UKT atau tidak” jelasnya.

(Hani/Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: