IAIN Kudus Akan Gelar Wisuda 5 Sesi

Blog Single

IAIN Kudus akan menggelar wisuda secara luring/Offline. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mensyaratkan para wisudawan harus menggenakan masker, berjaga jarak, dan suhu badan tidak melebihi 37,5 °c. 

Prosesi wisuda akan digelar 5 sesi selama 3 hari di tanggal 17-19 November 2020. 

Berbeda dengan periode sebelumnya dimana pelaksanana wisuda dilakukan secara online, periode ini mengalami peningkatan wisudawan sebanyak 67%.

Wakil Rektor I Dr.H. Supaat, M.Pd. menegaskan bahwa atas dasar menghindari kerumunan maka pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan secara bergelombang.

"Periode ini sebanyak 751 wisudawan yang mendaftar. sehingga diputuskan pelaksanaan dilakukan 5 sesi, masing-masing sesi diikuti 150, kecuali di hari terakhir karena ada tambahan 1 pendaftar sehingga kita paksakan 151 peserta wisudawan " jelasnya.

Supaat menerangkan bahwa ruangan wisuda telah didesain dengan standard prokes, jarak antar peserta 1 meter. Ruangan hanya 30% dr kapasitas sebenarnya, maka tiap sesi hanya untuk 150 orang.

"Wisuda kali ini tidak mengundang orang tua/wali wisudawan. Kami mohon kepada orang tua/wali untuk kali ini kami tidak bisa mengundang, namun orang tua wali bisa mengikuti melalui livestream youtube" tambahnya.

Melalui pengumuman yang telah dimuat di web IAIN Kudus, hari pertama sesi I untuk wisudawan terbaik semua prodi, pascasarjana, Fakultas Syariah ( prodi HKI), Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (prodi MBS dan MZW). Pada sesi II untuk Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (prodi ES).

Pada hari kedua sesi I untuk Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Pada sesi II untuk Fakultas Tarbiyah. Dan pada hari terakhir untuk Fakultas Tarbiyah prodi PAI angkatan 2014 keatas. 

Meskipun pelaksanaan wisuda dilakukan secara luring terdapat hal-hal yang harus dipatuhi oleh para wisudawan diantaranya:

1. Kendaraan pengantar wisuda hanya mengantar/menurunkan wisudawan, dan kendaraan dilarang parkir di kampus.

2. Waktu pengantaran wisudawan sesi I diperbolehkan masuk mulai 06.30-07.30 dan menjemput pukul 10.00-11.30.

3.Waktu pengantaran wisudawan sesi II diperbolehkan masuk mulai 11.30-12.30 dan menjemput pukul 15.00-16.00.

(Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: