Angin Kencang Terjang IAIN Kudus, Infrastruktur Mengalami Kerusakan

Blog Single

Angin kencang disertai dengan hujan deras menerjang kabupaten kudus Selasa (10/11/2020).
Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini mengakibatkan kerusakan infrastruktur kampus di beberapa titik.
Menurut pantauan Kasubbag. Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga Nur Zjulla, S.E. kerusakan yang terjadi diantaranya pohon dan ranting tumbang dibeberapa titik seperti di Fakultas Syariah, garasi selatan masjid, depan gedung A dan depan gerbang pintu kampus barat. Sehingga ada banyak motor yang tertimpa pohon runtuh.

Angin kencang tersebut juga mengakibatkan kaca pecah di perpustakaan lt 2. Selain itu dampak kerusakan parah akibat kencangnya angin membuat genteng runtuh, pecah dan geser berujung pada plafon yang rusak terdapat di gedung fakultas Tarbiyah, Ushuluddin, Syariah, Perpustakaan, J, K, S, T, Masjid dan Ma`had.

Zjulla menjelaskan tenaga kebersihan, satpam, dan beberapa pegawai langsung terjun ke lokasi.

"Dampak kerugian akibat angin kencang disertai hujan lebat ini diperkirakan 250 juta, karena listrik dan server juga mengalami kerusakan. Sehingga fokus kami selanjutnya yaitu memperbaiki segala fasilitas dan infrastruktur agar kembali pulih" terangnya.

Menanggapi video dampak angin kencang di IAIN Kudus yang viral Rektor IAIN Kudus membenarkan adanya, namun menurutnya tidak separah seperti yang dipersepsikan orang.
"Kerusakan-kerusakan yang terjadi langsung kita perbaiki, karena khawatir akan hujan lagi" terangnya.
(Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: