IAIN Kudus Delegasikan Anggota Menwa dalam SUSKALAKNAS 2020

Blog Single

IAIN Kudus mendelegasikan anggota Resimen Mahasiswa Mahadipa Satuan 954 Yudhagama untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kursus Kader Pelaksana Nasional (SUSKALAKNAS) X MAHADIPA 2020 yang diselnggarakan pada tanggal 14-25 September di Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah.

Kursus Kader Pelaksana merupakan kegiatan tahunan  yang diselenggarakan oleh  Komando Resimen Mahasiswa. Dan merupakan suatu pendidikan lanjutan bagi anggota Resimen Mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan terpilih untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan harapan dapat mencetak kader-kader yang mampu mengaplikasikan dan mengaktualisasikan dalam kehidupan kampus dan di masyarakat pada umumnya.

Bertepat di depan Gedung Rektorat IAIN Kudus pada Kamis (14/10/2020), Wakil Rektor III  Dr. H. Ihsan, M. Ag selaku inspektur melepas 5 anggota Menwa diantaranya Muhammad Abdul Malik, Hanik Farihah, Annisa Risqi Fitriani, Isman Syafi ,dan Siti Sholihatun Nur Aini.

Dalam sambutannya Ihsan menyampaikan bahwa keberangkatan para kader  ini didukung langsung oleh lembaga IAIN Kudus.

“Disana kalian membawa nama Lembaga IAIN Kudus dan saya titip jaga amanah ini” pesannya.

Keikutsertaan dalam kegiatan SUSKALAKNAS  ini untuk membekali dan mengembangkan potensi anggota  Menwa Satuan 954 Yudhagama IAIN Kudus untuk mengemban nilai-nilai, sikap, perilaku,ketrampilan serta kemandirian bela Negara.

Ihsan menambahkan bahwa  target SUSKALAKNAS adalah tiga kompetensi: 1. Peningkatan kapasitas keilmuan dan pengetahuan serta komitmen kebangsaan dalam rangka NKRI. 2. Peningkatan kapasitas dan kompetensi serta ketrampilan  manajeriaal administratif serta 3. Peningkatan semangat pengabdian dan terwujudnya integritas serta jatidiri yang jujur, disiplin dan bertanggungjawab.

“Setelah pulang dari kegiatan SUSKALAKNAS ini dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat disana dan dapat menjadi contoh atau pelopor bagi mahasiswa untuk senantiasa mengabdi dan mencintai  kampus IAIN KUDUS” pungkasnya.

Sumber: Menwa IAIN Kudus

Editor :Yusi-Humas IAIN Kudus

 

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: