Rektor IAIN Kudus Tutup PBAK Dengan Puisi

Blog Single

Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Kudus 2020 secara resmi berakhir pada senin malam (7/9/2020). Ditandai dengan pukulan Gong oleh Rektor IAIN Kudus didampingi Wakil Rektor III, Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama , dan Kasubbag TU, Humas, dan Rumah Tangga. Suasana semakin meriah dengan ditembakannya  confetti.

Menariknya dalam sambutan penutupan, Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag. menyampaikan dengan cara membaca puisi yang telah dipersiapkan sebelum acara.

“Hari ini saya sudah memberikan sambutan pembukaan pada 4 acara, jadi kata sambutan saya sudah habis, maka di malam ini saya akan membacakan puisi saja” terangnya.

Berikut petikan puisi yang dibacakan Rektor IAIN Kudus pada malam penutupan PBAK IAIN Kudus 2020:

Dunia kampus, dunia pikir

Dunia pikir berkontemplasi

PBAK digelar segera berakhir

Berakhir dengan senang hati.

Rasa sedih untuk panitia karena tak temu dengan mahasiswa baru

Terima kasih kepada semua ORMAWA yang telah sadar new era baru

Pergi ke batam menjahit baju, baju maroon tanda khusus

Selamat datang mahasiswa baru, di kampus hijau IAIN Kudus.

Hadir secara virtual, Kepala Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Ruchman Bashori, S.Ag. M.Ag menjadi pemantik materi dalam  penutupan PBAK menyampaikan bahwa pelaksanaan PBAK ini merupakan bentuk penyesuain di tengah pandemic covid-19.

“Tantangan ini bukan halangan, mahasiswa yang nantinya akan memegang estafet kepemimpinan harus mampu menyesuaikan diri dan tetap produktif apapun situasinya” ungkapnya.

Menurutnya setidaknya ada 4 hal yang harus dipersiapkan mahasiswa yaitu giat belajar, belajar islam dari sumber yng otoritatif, menjadi kader duta moderasi beragama, dan menjadi warga media social yang sehat. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: