Hadir di PBAK IAIN Kudus, Ketua DPRD Kab. Kudus : Rancang Masa Depan

Blog Single

Ketua DPRD Kab. Kudus Masan, S.E., M.M, hadir sebagai narasumber pada hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Kudus 2020  di aula lantai 1 Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah pada Minggu (06/09/2020). Dalam kesempatan tersebut Masan menceritakan pengalamannya dalam menempuh studi hingga berhasil menjadi ketua DPRD.

Pria yang menajabat sebagai ketua DPRD Kab. Kudus 3 periode tersebut menyampaikan bahwa mewujudkan impian pada masa mendatang tidak akan mudah karena akan semakin banyak persaingan. Beliau menututurkan bahwa keberhasilan bukan diperoleh dari asal sekolah tetapi berasal dari diri sendiri.  diperlukan kerja keras dan bersunggugh-sungguh. Segala ilmu yang diperoleh di kampus dijadikan sebagai modal untuk bersosialisasi dan menjalin jaringan.

"Rancang  masa depan dari sekarang, jangan terlena dengan fasilitas lebih yang diberikan orang tua, tapi manfaatkan untuk mengembangkan potensi diri" tegasnya.

Dirinya menambahkan bahwa yang perlu dipersiapkan adalah bagaimana mampu berinovasi dan munculkan kreatifitas. Selain itu mampu melihat potensi  daerah bahkan nasional.

Sepemahaman dengan Ketua DPRD Kab. Kudus Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M.Ag menyampaikan bahwa kesuksesan tidak diperoleh secara instan. Setidaknya perlu tiga hal yang harus dilewati agar seseorang bisa sukses.

“Pertama yaitu pengetahuan, persiapkan diri untuk memiliki dan menata diri untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya" ujarnya.

Hal kedua yang diperlukan yaitu pengalaman, diperlukan proses panjang, sehingga mahasiswa harus mengisi hari-hari dengan menempa diri untuk menggali pengalaman. Dan terakhir yang diperlukan yaitu keberanian untuk memulai.

Kehadiran para tokoh Kab. Kudus di IAIN Kudus sangat diapresiasi oleh Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M. Ag. menurutnya ini menjadi sebuah keuntungan IAIN Kudus untuk memajukan lembaga.

“Kita harus bergabung dan bermitra dengan pemerintahan untuk bersama-sama mewarnai Kab. Kudus dan bersama-sama meningkatkan dan memajukan anak bangsa” pungkasnya.  (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: