Tendik of The Year, Bentuk Apresiasi Atas Dedikasi Kepada IAIN Kudus

Blog Single

Rektor IAIN Kudus memberikan penghargaan kepada tenaga kependidikan baik PNS maupun Non PNS berupa Tendik of The Years 2019 dalam rangka rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAP) ke 74 Kementrian Agama Republik Indonesia 2020 dengan kategori Tendik Ter-4S dan Terdisiplin, pada apel pagi  yang dilaksanakan di halaman gedung rektorat, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya Rektor IAIN Dr. H.  Mundakir, M.Ag selaku pembina apel  menyampaikan bahwa pemberian penghargaan Tendik of The Years 2019 sebagai bentuk apresiasi terhadap ratusan tendik yang secara konsisten dalam berdisiplin dan menerapkan Senyum, Salam, Sapa, Santun (4S).

“Kami selaku pimpinan mengucapkan terimakasih kepada tenaga  kependidikan IAIN Kudus atas dedikasinya dalam pelayanan administrasi guna mewujudkan visi dan misi organisasi” ucapnya.

Pemilihan Tendik of The Years 2019 ini diperoleh berdasarkan polling online dan pengamatan pimpinan. Penerima Tendik PNS Ter-4S diraih oleh Dr. H. Karsa Sukarsa, M.M sedangkan Tendik Non PNS Ter-4S diraih oleh Firda Lailiya Hidayah. Untuk kategori Tendik PNS Terdisiplin diraih oleh H.M. Zubaidi Sujiman, Lc., M.Ag sedangnakan Tendik Non PNS Terdisiplin diraih oleh Siti Maesaroh, S.Pd.I.

Selain pemberian penghargaan Tendik of The Years, dilakukan pula penyematan pin 4S oleh Rektor kepada perwakilan tendik PNS dan Non PNS. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan komitmen bersama melayani dengan senyum, salam sapa, sopan, dan santun oleh Rektor dilanjutkan oleh seluruh tendik baik PNS maupun Non PNS.

Sebagai penerima penghargaan tendik PNS Ter-4S Karsa menyampaikan dirinya tidak berharap mendapatkan penghargaan ini.

“Saya tidak berharap karena saya yang punya ide, saya yang punya program, dan saya yang mengimplementasikan. Saya berharap teman-teman yang mendapatkan. Tapi karna hasil  pollingnya seperti itu ya kami menyampaikan kepada Pak Rektor apa adanya” ucapnya.

Lanjutnya beliau mengajak kepada karyawan agar membudayakan disiplin dan selalu menerapkan 4S. sehingga di pemilihan tahun depan menjadi bagian terpenting pada diteman-teman. Karna kampus ini adalah milik kita.

“ Saya berharap dengan titik tolak melalui dua kegiatan itu, penandatanganan dan penyematan pin  akan tumbuh perkembangan di teman-teman bahwa komitmen  untuk melayani dengan prima itu adalah suatu komitmen bersama” pungkasnya.

Siti Maesaroh sebagai penerima penghargaan kategori Tendik Non PNS Terdisiplin menyampaikan bahwa menerima penghargaan itu sesuatu hal yang biasa ,dilihat dalam konteks di semua "challenge".

“Bagi saya yang luar biasa berat adalah tanggung jawabnya dan icon sebagai  tema dari challenge tersebut Tapi Insyaallah hal ini membuat Tendik Non PNS lain ikut termotivasi mendapat prestasi dan apresiasi  dari Lembaga maupun rekan kerja dr unit manapun. Sungguh akhir tahun yang berkesan dan untuk progress yg lebih baik    lagi mulai di awal tahun depan dan juga tahun tahun mendatang” pungkasnya.(Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: