Loading...

Link & Aplikasi

    

IAIN Kudus Kembali Laksanakan Audit Eksternal Sertifikasi ISO 21001:2018

Blog Single

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melaksanakan audit eksternal sertifikasi ISO 21001:2018. Audit tahap 1 telah dilaksanakan pada tanggal 18 September 2024 dan dilanjutkan Audit tahap 2 yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 Oktober 2024. Audit ini dilakukan oleh tim auditor eksternal dari PT TUV Rheinland Indonesia yaitu  Abdul Manan Aruli dan  Tengku Hermansyah.

Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUAK, bersama dengan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, serta seluruh tim ISO IAIN Kudus turut hadir dalam pertemuan pembukaan audit termasuk para pengelola unit kerja yang diajukan sertifikasi. Mereka menyampaikan kesiapan institusi dalam mengikuti seluruh proses audit sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan di IAIN Kudus?.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari audit tahap pertama yang sebelumnya telah dilakukan pada bulan September lalu. Dimana Audit ini mencakup berbagai aspek penting dalam manajemen pendidikan, termasuk pengelolaan sistem organisasi, proses pendidikan, dan layanan administrasi yang mendukung kegiatan akademik di seluruh fakultas dan unit di IAIN Kudus.

Salah satu kegiatan yang juga diagendakan selama audit adalah campus tour, di mana para auditor akan diajak berkeliling kampus untuk meninjau langsung fasilitas dan proses operasional di IAIN Kudus. Tur ini dijadwalkan pada hari kedua audit, yakni tanggal 15 Oktober 2024, sebagai bagian dari proses verifikasi standar ISO 21001:2018, khususnya terkait fasilitas pendukung akademik dan layanan mahasiswa?

Audit ini merupakan langkah penting bagi IAIN Kudus dalam upaya memperoleh sertifikasi ISO 21001:2018, yang akan menjadi bukti komitmen institusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan bagi para mahasiswa serta pemangku kepentingan lainnya.

Share this Post:

Galeri Photo