Loading...

Link & Aplikasi

    

Tendik IAIN Kudus Raih Juara 3 dalam Pemilihan Arsiparis Teladan Tahun 2024

Blog Single

IAIN Kudus kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Salah satu tenaga kependidikan (tendik) IAIN Kudus, berhasil meraih juara 3 dalam Pemilihan Arsiparis Teladan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI. Pemilihan Arsiparis Teladan Kemenag Tahun 2024 ini digelar di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta, pada hari Rabu-Jumat (19- 21/06/2024).

Dialah Triana Ratnasari,arsiparis di IAIN Kudus yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalisme tinggi dalam mengelola arsip IAIN Kudus. Triana menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya. 

“Terimakasih atas dukungan segenap Pimpinan dan Sivitas Akademika. Tanpa support tersebut saya tidak mungkin sampai di titik ini. Bersama kita bisa memajukan lembaga IAIN Kudus tercinta” ucapnya.

Dengan semboyannya "practice makes progress”, Triana menuturkan bahwa tidak harus nenunggu menjadi expert terlebih dahulu untuk memahami Isu atau persoalan kearsipan.

“ Saya sangat peduli dengan persoalan kearsipan, karena tanpa kepedulian tidak akan ada aksi, dan tanpa aksi tidak akan ada perubahan” terangnya.

Menurutnya ilmu yang tidak diamalkan akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Maka dengan raihan penghargaan ini memotivasinya untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi terbaik dalam bidang kearsipan khususnya di IAIN Kudus.

Rektor IAIN Kudus, Prof Abdurrohman Kasdi sangat mengapresiasi keberhasilan Triana yang sukses mengharumkan nama IAIN Kudus. 

“Yang lebih heroik, di balik penghargaan ini, pada saat proses mengikuti Lomba Arsiparis Teladan ini, Bu Triana berbagi konsentrasi menyiapkan kegiatan Bimtek di IAIN Kudus dan merawat suami di rumah sakit. Sebuah capaian perjuangan yang menginspirasi dan patut diteladani oleh seluruh Civitas Akademika IAIN Kudus dan kita semua” pujinya.

Pemilihan Arsiparis Teladan Kemenag Tahun 2024 ini mengangkat tema  tema "The Best Archivist for the Good of Organization in the Future", Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang fungsional arsiparis, yang terdiri dari 31 orang kategori keahlian dan 4 orang keterampilan. Rangkaian kegiatan meliputi pendaftaran, seleksi berkas administrasi, seleksi tertulis, seleksi wawancara, serta presentasi.

Kepala Biro Umum Kemenag Fesal Musaad berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan mengapresiasi arsiparis yang berprestasi untuk kemajuan Kementerian Agama.

Fesal juga berharap kegiatan ini dapat menghasilkan arsiparis yang berkualitas, serta menjadi wadah pembinaan dan pengembangan jabatan fungsional arsiparis secara sistematis, integratif, dan responsif.

 

Share this Post:

Galeri Photo