Link & Aplikasi

    

2.153 Peserta Ikuti Ujian SSE di IAIN Kudus

Blog Single

Sebanyak 2.153 peserta mengikuti ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022 di IAIN Kudus. Sebagai panitia lokal (Panlok), IAIN Kudus menyelenggarakan seleksi selama 3 hari pada 14-17 Juni 2022.

Plt. Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Ihsan, M. Ag  dan Kepala Biro AUAK Drs. H. Adnan, M.Ag. secara langsung hadir memantau pelaksanaan SSE di Laboratorium Komputer Gedung Perpustakaan IAIN Kudus.

Ihsan menyampaikan bahwa Panlok IAIN Kudus telah mempersiapkan dengan baik. Dari segi alat sudah dan dari sisi sinyal di kampus sudah sangat bagus, sehingga dapat lancar memantau atau mengawasi peserta. Dalam pelaksanaannya ujian ini dibagi menjadi 8 sesi, setiap sesi terdiri dari 15 ruang, dan setiap ruang diikuti oleh 20 peserta. 

“Kami harap, karena persiapan kita sudah settle, sudah matang betul, kita bisa memberikan layanan yang maksimal terhadap 2.153 peserta, dan dalam setiap sesi bisa dilaksanakan dengan baik, serta setiap peserta bisa mengikuti ujian dengan baik pula” harapnya.

 Sementara itu Koordinator Pengawas IT Arif Suryono, S.Kom menyampaikan pelaksanaan SSE tahun ini masih sama dengan tahun lalu yaitu dilakukan secara daring dan seluruh peserta bisa mengikuti ujian dari rumah masing-masing. Peserta bisa memilih menggunakan PC maupun android dan tetap dalam pengawasan panitia melalui kamera dari masing-masing perangkat peserta. Untuk memperlancar pelaksanaan ini, IAIN Kudus menyiapkan 109 penanggung jawab ruangan dan pengawas IT.

“Tahun ini terdapat fitur tambahan pada aplikasi SSE, para PJ Ruang dapat mengawasi melalui rekaman audio” katanya.

Dari pelaksanaan hari pertama Arif menyampaikan bahwa 99% peserta mengikuti ujian dengan lancar. Meskipun ada beberapa yang terdapat kendala mengalami logout dari aplikasi secara otomatis. Kami menyarankan bagi para peserta yang mengalami logout sendiri dari aplikasi bisa login ulang, tidak perlu reset perangkat jika menggunakan piranti yang sama, atau kami sarankan untuk ganti perangkat agar lebih stabil.

“Para peserta bisa meminta reset perangkat ke panitia melalui helpdesk yang telah disiapkan yaitu melalui sapa.um-ptkin.ac.id, karena kami telah menyiapkan operator sapa, agar cepat merespon keluhan dari peserta” pungkasnya. (Yusi)

Share this Post: