Link & Aplikasi

    
Breaking News
Kukuhkan 1.069 Wisudawan, Berikut Pesan Rektor IAIN Kudus

Pembinaan ASN, Perkuat Kebersamaan untuk Songsong Kemajuan Lembaga

Blog Single

IAIN Kudus menggelar pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengusung tema Memperkuat  Kebersamaan Menyongsong Kemajuan yang diselenggarakan di Aula lt 4 Gedung perpustakaan  pada Senin (9/5/2022).

Kepala Biro AUAK Drs. H. Adnan, M. Ag. menyampaikan bahwa pemilihan tema tersebut dikarenakan hajat besar yang sedang dimiliki IAIN Kudus diantaranya akreditasi institusi yang akan segera di submit, keikutsertaan IAIN Kudus dalam pembangunan zona integritas untuk ketiga kalinya, proses beralihnya Perguruan Tinggi Negeri  Satker ke Perguruan Tinggi Negeri BLU, dan menurutnya yang tidak kalah pentingnya yaitu transformasi IAIN menjadi UIN.

“ Terima kasih atas kerjasama selama ini, baik dosen maupun pegawai, semoga kerjasama ini benar berjalan sampai IAIN Kudus ini maju bahkan bertransformasi menjadi UIN, dan kampus ini memiliki akreditasi unggul” harapnya.

Sependapat dengan Kepala Biro, Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M. Ag. menyampaikan bahwa kebersamaan menjadi sangat  berarti bagi kita dalam menghadapi kerja besar dan berat. “Akreditasi institusi menjadi harapan seluruh civitas bahkan masyarakat, yang kedua terkait dengan transformasi institusi, IAIN Kudus harus mengejar ketertinggalan dari kampus lain” terangnya.

Sebagaimana yang menjadi mandat  dalam Rakernas 2022 ada 3 poin transformasi diantaranya transformasi lembaga, transformasi digital dan transformasi internasional. Mudzakir menuturkan bahwa transformasi lembaga bukan pekerjaan ringan, menjadi tantangan yang harus dihadapi. Selain itu terkait transformasi digital, meskipun ada keluhan kuliah online, seluruh pelayanan online terus ditingkatkan.

“Kami berharap calon rektor, tetap menjaga kebersamaan, sehingga kerja berat jika dihadapi secara bersama-sama, dihadapi dengan kondisi yang nyaman, tidak ada istilah berat dan lainnya” harapnya.

Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, acara yang dihadiri seluruh Dosen PNS, Dosen Tetap Bukan PNS (DTBP), Tenaga kependidikan PNS, Tenaga Kependidikan Non PNS (TKNP), perwakilan mahasiswa, tenaga pendidik purna tugas, tenaga keamanan dan tenaga kebersihan  ini dilaksanakan untuk memperkuat silaturahmi dan mempererat kebersamaan dalam memajukan dan mengembangkan lembaga IAIN Kudus. Dalam acara tersebut juga menghadirkan KH. Kustur Faiz untuk menyampaikan mauidhoh hasanah. 

“Demi kemajuan maka jadikanlah kampus dan mahasiswa ini cerdas dan berkualitas secara kompetensi, iman, ibadah dan karakternya. Untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bangunlah dengan landasan kebersamaan" pesannya. (Yusi)

 

Share this Post: