Link & Aplikasi

    
Breaking News
Kukuhkan 1.069 Wisudawan, Berikut Pesan Rektor IAIN Kudus

Saatnya Pesta Demokrasi Mahasiswa

Blog Single

Menjelang masa berakhirnya kepemimpinan DEMA periode 2021, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) menyelenggarakan Pemilihan Umum Mahasiswa Tahun 2021 pada Rabu (12/1/2022).

Dalam pemilihan ini seluruh mahasiswa aktif memiliki hak suara dalam memilih Ketua DEMA Dewan mahasiswa / presiden mahasiswa dan memilih partai yang akan bertugas pada perode tahun 2022. 

Ketua KPUM IAIN KUDUS 2021 M. Wafiy Haydar Ali menyampaikan bahwa kandidat Capresma adalah Ferdian Zulham Arifin dan Khoiruzzad Khilmi. Sedangkan untuk pemilihan partai terdapat 7 calon partai diantaranya KPUM 7 partai calon anggota SEMA yaitu PPM (Partai Perubahan Mahasiswa), PMM (Partai Mahasiswa Merdeka), PKM (Partai Kebangkitan Mahasiswa), PPCM (Partai Pencerahan Cakrawala Mahasiswa), PDM (Partai Demokrasi Mahasiswa), PMS (Partai Mahasiswa Sejahtera) dan PNT (Partai Nahdhatul Thullab).

“Diharapkan seluruh mahasiswa IAIN Kudus mengikuti pesta demokrasi ini dan mencoblos, sbg langkah pembelajaran agar nantinya tidak anti politik , dan berpikirin negatif tentang politik” harapnya.

Lebih lanjut Wafiy menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemilwa ini dilakukan secara offline dan tempat pemungutan suara sudah disiapkan di masing-masing fakultas. Untuk menghindari adanya kerumunan maka KPUM telah menyediakan 12 lokasi TPS.

Sementara itu Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag dalam acara pembukaan Pemilwa 2021 menyampaikan bahwa Pemilwa  merupakan regenerasi kepemimpinan mahasiswa baik senat maupun dewan, yang pada hari ini memasuki tahap pemungutan suara.

“Seluruh pimpinan berharap pelaksanaan Pemilwa dapat berjalan lancar. Walaupun dalam kondisi hujan dan pandemi dan sedang tidak ada kegiatan perkuliahan, mudah-mudahan tidak menghalangi mereka untuk hadir memberikan suara, karena suara mereka sangat dibutuhkan dan menentukan masa depan Ormawa” pungkasnya. (Yusi)

Share this Post: