Membangun Generasi Emas yang Sadar Pajak

Blog Single

Bertempat di Aula Gedung SBSN lt. 2 IAIN Kudus. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, adakan kegiatan Tax goes to Campus pada Selasa (9/11/2021).

Tax goes to Campus adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pajak yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan dari program ini untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda.

Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow dengan mengangkat tema 'Generasi Emas Sadar Pajak, Pahlawan Masa Kini' ini, dibuka langsung oleh Kepala KPP Pratama Kudus, M. Andi Setijo Nugroho, S.E., M.M.. Acara ini juga menghadirkan Dr. Supriyadi, M.H. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus.

Dalam sambutannya, Andi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun kesadaran perpajakan kepada para mahasiswa sebagai generasi emas pada masa mendatang. Selain itu beliau juga menyampaikan akan pentingnya pajak bagi pembangunan negara.

Beliau berharap nantinya mahasiswa bisa menjadi agent of change dalam perpajakan. 

“ Nantinya para mahasiswa diharapkan bisa menjadi agen. Agen artinya menyampaikan pajak minimal mulai dari keluarganya. Kalau nanti sudah tau apa itu pajak, pentingnya pajak, kemudian sampai rumah minimal sebagai agen menyampaikan kepada keluarganya.” Ujarnya

Supriyadi menambahkan, bahwa sebagai warga negara kita harus mendukung adanya pajak. Beliau mengatakan bahwa pajak adalah hal yang sangat penting sebagaimana salah satunya dalam pembangunan gedung. 

“ Kontribusi wajib pajak kita sebagai warga negara memang dikhususkan untuk negara. Pajak  itu penting sebagaimana salah satunya nanti pajak digunakan untuk pembangunan gedung kita. Paling tidak kontribusi besar pajak dalam anggaran kita semua itu berasal dari pemerintah pusat.” Ucapnya.

Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan tim KPP Pratama Kudus dalam menyelenggarakan acara penting bagi masyarakat IAIN Kudus khususnya. (Hani)

Share this Post:

Related Posts: