Fasilitasi Alumni Memperoleh Pekerjaan, FEBI IAIN Kudus Gelar Job Fair

Blog Single

Dalam rangka memfasilitasi para alumni IAIN Kudus  dalam mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kudus menggelar Job Fair pada Kamis (14/10/2021).

Bertempat di GOR IAIN Kudus kegiatan Job Fair ini menghadirkan puluhan perusahaan baik BUMN maupun swasta sebagai mitra  dalam menjaring tenaga kerja.

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag mengapresiasi adanya Jobfair ini. Dan berharap  iain kudus bisa melakukan penandatanganan MoU dengan seluruh perusahan yang ikut  dan terlibat dalam job fair ini. Menurutnya dengan adanya MoU dapat membuka peluang ke seluruh mahasiswa, tidak hanya terbatas di mahasiswa FEBI tetapi dari fakultas yang lainnya untuk bersama mengembangkan potensi dan  kompetensi dengan magang di berbagai  perusahaan yang  di job fair ini.

“Maka ini menjadi bagian dari implementasi Kurikulum Merdekakah Belajar Kampus Merdeka (MBKM). karena mbkm tidak hanya kuliah di prodi yang berbeda, tp bisa berupa magang di perusahaan yang berbeda, saya kira kesempatan ini sangat baik” terangnya.

Mudzakir menambahkan manfaat job fair ini tidak hanya mencari lowongan tapi membekali diri dengan kompetensi yang lebih luas, tidak sekedar kompetensi pada masing-masing prodi yang ada. 

Sementara itu Dekan FEBI Dr. Supriyadi, S.H., M.H. menambahkan bahwa Job Fair ini dalam rangka memberikan kontribusi kelembagaan  kepada alumni IAIN Kudus, khususnya alumni FEBI.

“Harapannya alumni cepat mendapatkan pekerjaan, karena ini bagian dari tuntutan , karena di IAIN Kudus tidak hanya academic oriented, tadi juga market oriented, harapannya kedepan nanti, mahasiswa itu misal mendapat pekerjaan tidak gagap ketika bekerja di dunia pekerjaan” terangnya. (Yusi)

Share this Post:

Related Posts: