WR III Harapkan 232 Penerima KIP Memanfaatkan Beasiswa dengan Baik

Blog Single

Sebanyak 232 mahasiswa IAIN Kudus menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar. Penetapan penerima tersebut berdasarkan hasil verifikasi berkas dan survei faktual yang sebelumnya telah dilakukan oleh panitia KIP IAIN Kudus.

Dalam acara pengarahan penerima beasiswa KIP Tahun 2021 yang diselenggarakan di Aula lt. 2 Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah (22/09/2021),  Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M. Ag berharap bahwa mahasiswa penerima beasiswa KIP bisa bersyukur dan mampu memanfaatkan beasiswa sesuai dengan peruntukan yang benar.

“Saudara sudah diverifikasi dimonitoring dipastikan bahwa saudara adalah mahasiswa kita yang perlu diberi beasiswa agar menjadi orang hebat. Maka hal-hal yang sudah dipersyaratkan sebagai penerima beasiswa tidak boleh dilanggar. Saudara harus bisa mengelola diri, harus sampai selesai studinya” ujarnya.

Lebih lanjut Ihsan meminta komitmen para mahasiswa untuk bersungguh sungguh terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan yang diadakan oleh kampus, serta meminta mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan berorganisasi.

“Yang diharapkan IAIN Kudus kepada anda, bahwa bagian dari pilot project bahwa IAIN Kudus memberikan kepada orang-orang hebat, dimana kategori KIP ini diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi, bagi kita keterbatasan ekonomi bukan berarti keterbatasan kemampuan dan kualitas, justru dari situ kami berharap teman-teman mendapat tantangan, keterbatasan yang ada bukanlah hambatan” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Biro AUAK Drs. H. Adnan, M.Ag.  menambahkan bahwa penerima  beasiswa KIP merupakan investasi pemerintah dari segi SDM yang berasal dari mereka yang kurang mampu, 

“Pemerintah menjamin kalian menjadi  orang yang sukses, dengan adanya semangat yang menggelora disertai dengan niat yang sungguh-sungguh dengan usaha yang semaksimal mungkin, kalain akan menjadi orang yang berhasil”tegasnya.

Mengharapkan kontribusi terhadap IAIN Kudus yang akan bertransformasi menjadi UIN, oleh karena itu, kami mohon untuk bersungguh-sungguh meniti karir membagi waktu, belajar, berorganisasi,

“Karena berorganisasi bisa mengembangkan diri kalian, bisa untuk bekal nanti terjun di masyarakat” pungkasnya.

Umi Latifah mahasiswa prodi PGMI menjadi salah satu penerima beasiswa KIP mengucapkan rasa terima kasih kepada IAIN Kudus, dirinya merasa terbantu dengan adanya beasiswa tersebut.

“ Semoga saya dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, saya bisa mengembangkan potensi saya  menjadi lebih baik” harapnya. (Yusi)

Share this Post:

Related Posts: