KKN-IK IAIN Kudus Desa Padurenan Ajak Warga Bijak Bersosial Media

Blog Single

Kudus – Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus mengadakan penyuluhan tentang Moderasi Beragama dengan tema ” Bijak Bermedia Sosial Wujudkan Moderasi Beragama” kepada masyarakat Desa Padurenan di Musholla Matholiul Huda pada Kamis, 16 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh warga Dukuh Randukuning Desa Padurenan khususnya anggota Jam’iyyah Tahlil Sabilul huda, yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya etika bermedia sosial agar tercipta moderasi beragama di kalangan masyarakat.

Salah satu mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Ma’ruf Marzuqi menyampaikan beberapa hal terkait penyuluhan ini. “Kegiatan penyuluhan pada hari ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya etika bermedia sosial agar tercipta moderasi beragama di kalangan masyarakat khususnya dalam dunia maya”, sampainya.

Selain itu, Ma’ruf sapaan akrabnya juga menambahkan bahwasanya penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Penyuluhan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat agar tidak terjebak terhadap informasi hoax yang mengakibatkan intoleransi dalam beragama, tuturnya.“Kegiatan Ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Padurenan,” tambahya.

Hal serupa juga disampaikan Ali Muhtadi selaku ketua RW setempat sekaligus Ketua Jam’iyyah Tahlil Sabilul Huda yang menambahkan, “bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat agar tidak terjerumus pada informasi yang belum jelas sumbernya yang menyebabkan pola pikir masyarakat yang melenceng khususnya dibidang keagamaan”, sampainya.

“Harapan saya masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial untuk menciptakan Moderasi Beragama,” ucapanya.

Selanjutnya, dia juga berkeinginan agar mahasiswa KKN-IK dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengaplikasikan moderasi beragama di ranah masyarakat.

Penulis: Moh Anif Riyanto

Editor: Yusi

Share this Post:

Related Posts: