Prodi Perbankan Syariah IAIN Kudus Jalani Asesmen Lapangan secara Daring

Blog Single

Program Studi Perbankan Syariah Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kudus menjalani proses asesmen lapangan dalam rangka akreditasi. Proses asesmen lapangan ini dilaksanakan secara daring dan dijadwalkan akan berlangsung 2 hari pada Rabu-Kamis (2/6/2021).

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M. Ag dalam sambutannya menegaskan bahwa asesmen lapangan ini sebagai bagian dari pembenahan dan sekaligus pembinaan prodi Perbankan Syariah di Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus.

“Kami berharap masukan-masukan, sehingga kami berada dalam jalan yang benar dalam rangka mengantarkan anak-anak kami untuk memiliki kompetensi yang lebih handal yang diharapkan oleh masyarakat secara lebih luas” ujarnya.

Adapun tim asesor yang ditugaskan BAN PT adalah Dr. Syaugi Mubarak Seff, M.A. dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin dan Dr. Slamet Haryono, M.Si.,SE.,Ak.,CA. dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Kegiatan asesmen lapangan ini dilakukan untuk mengkonfirmasi kebenaran data yang diajukan Prodi Perbankan Syariah yang telah dikirimkan sebelumnya.

Selaku Dekan  FEBI Dr. Supriyadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa penilaian asesor menjadi bahan evaluasi khususnya dalam hal dokumentasi kegiatan. 

“Dokumen-dokumen, data dukung dari  kegiatan yang kita laksanakan  menjadi hal yang penting” jelasnya.

Supriyadi berharap apa yang sudah dilakukan oleh tim akreditasi ini menjadi motivasi, serta berharap asesmen ini mendapat nilai sesuai dengan yang kita harapkan.

Menurut Ketua Prodi Perbankan Syariah  Kharis Fadlullah Hana, M.E. tim akreditasi ini sudah melakukan submit semenjak awal tahun 2020. Namun karena adanya pandemi sehingga sempat menunggu lama dalam menunggu jadwal AL muncul. Kharis bersyukur pelaksanaan AL kali ini dapat berjalan lancar.

“Pada sesi pertama telah dievaluasi kerjasama hingga prestasi, di  sesi kedua terkait  pendidikan,  survey kurikulum, pembelajaran, dan kepuasan telah dievaluasi, terdapat beberapa koreksi, dan menjadi bahan pembenahan untuk nantinya ” jelasnya.

Kharis juga berharap asesmen ini dapat memperoleh hasil yang maksimal, prodi perbankan syariah kedepannya semakin berkembang dan berkualitas. (Yusi)

Share this Post:

Related Posts: