35 Mahasiswa IAIN Kudus Terima Beasiswa Baznas

Blog Single

KUDUS-Sebanyak 35 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kudus menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (22/4/2021) di Ruang Aula Gedung Rektorat Lt.3 IAIN Kudus. Penyerahan beasiswa tersebut dihadiri langsung oleh Ketua I Baznas Prov. Jateng Dr. H. Rosihan,SH, M.Ag dan Ketua II Baznas Prov. Jateng Drs. H. Sholichul Huda,MM.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan, Dr. Nor Hadi, S.E., M.Si., Akt., CA, CRA, CRP mengucapkan terima kasih kepada Baznas Jawa Tengah atas beasiswa yang telah diserahkan.

“Terima kasih banyak, Beasiswa Basnaz ini turut meringankan administrasi bagi mahasiswa, dan sebagai kesempatan emas untuk memicu prestasi lebih pada masa pandemi ini” ucapnya.

Nor Hadi juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi akademik karna mendapatkan beasiswa tersebut barometernya adalah Prestasi Akademik dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Mahasiswa penerima beasiswa Baznas ini terdiri atas 5 mahasiswa jenjang magister (S2) dan 30 mahasiswa jenjang sarjana (S1). Dengan total beasiswa yang diserahkan sebesar Rp 130.000.000,- .

Selanjutnya, Nor Hadi mengimbau bagi para mahasiswa penerima untuk memberikan tanggung jawab akademik atas beasiswa yang diterima, “Dengan beasiswa ini mahasiswa diberi kesempatan emas belajar dengan giat, dan terus mengembangkan prestasinya, serta mohon percepat pendidikan, tepat waktu jangan sampai lebih dari 4 tahun ” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sholichul Huda meyampaikan harapan agar beasiswa yang diberikan dapat menjadi pemicu untuk lebih giat dalam mencari ilmu, serta memanfaatkan beasiswa sebaik mungkin untuk memotivasi menjadi mahasiswa yang lebih sukses.

“Dengan adanya BASNAZ ini, diharapkan adanya kebermanfaatan zakat untuk mahasiswa lebih berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik” lanjutnya.

Terakhir, Rosihan mengingatkan mahasiswa untuk tidak lupa membayar zakat dan berbagi kepada sesama dan pada kesempatan ini, “mengharapkan mahasiswa Penerima Beasiswa Baznas IAIN Kudus untuk menjadi Duta Zakat mengadakan sosialisasi kepada warga setempat untuk menggerakan semangat membayar Zakat.”

Salah satu penerima beasiswa Basnaz Ana Nurmalia mahasiswa IAIN Kudus dari prodi manajeman wakaf dan zakat, menyampaikan semoga beasiswa ini dapat memacu prestasi akademik dan membantu keperluan perkuliahan serta menjadikan manfaat untuk ilmu yang saya peroleh.

Penulis : Arifah/Usi

Editor : Yusi

Share this Post:

Related Posts: