IAIN Kudus Teken Perjanjian Kerjasama dengan IAIN Kediri

Blog Single

Pascasarjana IAIN Kudus menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pascasarjana IAIN Kediri di Aula lantai 2 Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus pada Selasa (6/04/2021).

Perjanjian ini dalam rangka menjalankan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian di masing-masing instansi. Direktur Pascasarjana IAIN Kudus Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. menuturkan bahwa pelaksanaan kerjasama ini salah satu uupaya untuk saling mendukung kemajuan dan akreditasi pada masing-masing prodi.

“Untuk itu pada momen ini kami bersedia menjalin hubungan melalui penandatangan perjanjian kerjasama antardirektur dan kepala prodi  di Pascasarjana IAIN Kudus dan Pascasarjana IAIN Kediri” ujarnya.

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag dalam sambutannya menyebutkan bahwa IAIN Kudus dengan IAIN Kediri memiliki kualitas yang sebanding. Dalam proses transformasi dari STAIN ke IAIN hampir bersamaan. Kini IAIN Kudus unggul di bidang jurnalnya, memiliki total 32 jurnal. Ada satu jurnal pada IAIN Kudus yaitu Qudus International Journal of Islamic Studies (QIJIS) yang meraih predikat Quartile 1 (Q1) dari Scimago Journal dan Country Rank (SJR). 

“Pesan saya perbanyak jumlah tulisan, bukan perbanyak jurnalnya” tegasnya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Praktikum Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kediri di Pascasarjana IAIN Kudus. 

Drektur Pascasarjana IAIN Kediri Prof. Dr. H. Nur Ahid, M.Ag. menyampaikan bahwa maksud kehadirannya ke IAIN Kudus melaksanakan praktikum mahasiswa, dimana kegiatan tersebut berupa Kunjungan sarpras dan laboratorium perkuliahan, dan Studium General Prodi MPI, ES dan HKI IAIN Kediri.

“Praktikum ini kami gelar dalam rangka menambah wawasan akademik dan keahlian mahasiswa Pascasarjana IAIN Kediri” ucapnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan stadium dibagi menjadi 3 kelas berdasarkan prodi. Pada prodi Manajemen Pendidikan Islam menghadirkan narasumber Dr. Jamal Ma`mur, M.A. (Dosen IPMAFA Pati), pada Prodi Hukum Keluarga Islam menghadirkan Dr. A. Zaenurrosyid,SHI., MA. (Dosen HKI FAI UNISSULA Semarang) sebagai narasumber, dan pada Prodi Ekonomi Syariah menghadirkan Prof. Dr. H. Muhamad, M.Ag. (Dosen STEI Yogyakarta) sebagai narasumber. (Yusi)

Share this Post:

Related Posts: