Tingkatkan Mutu Kampus, IAIN Kudus Gelar Workshop Auditor Mutu Internal

Blog Single

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kudus menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Auditor Mutu Internal (AMI) selama tiga hari pada Senin – Rabu (29-31/03/2021) di Aula Lantai 4 Gedung Perpustakaan IAIN Kudus.

Acara yang dikemas secara blended ini menghadirkan narasumber Auditor Mutu Internal dari Institut Pertanian Bogor yaitu Dr. Wony Ahmad Ridwan, SE dan Dr. Yudi Chadirin, S. TP. M.Agr yang terhubung melalui zoom meeting.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, workshop ini dihadir sebanyak 64 peserta terdiri dari 49 peserta internal yaitu dosen dan tendik IAIN Kudus, dan 15 peserta eksternal yan berasal dari UMK, UNISNU Jepara, UNWAHAS Semarang, IPMAFA Pati, STAI Pati, STIKES Cendekia Utama, UMK. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi auditor mutu internal IAIN Kudus dengan prioritas peserta Tim Gugus Penjamin Mutu (GPM) dan Tim Gugus Kendali Mutu (GKM) dari setiap prodi.

 

Turut hadir dalam pembukan acara, Wakil Rektor I menyampaikan bahwa meningkatnya perguruan tinggi yang sudah beralih status menjadi Universitas  menjadikan motivasi IAIN Kudus untuk meningkatkan mutu dalam mempercepat transformasi menjadi UIN. supaat menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting untuk meningkatkan dan menjadikan kampus menjadi lebih berkembang.

“Tuntutan masyarakat saat ini bukan kuliah di tempat yang murah, variabel SPP dan UKT murah bukan menjadi faktor utama, variabel penting yang dipertimbangkan orang tua dan calon mahasiswa untuk berkuliah adalah kualitas perguruan tinggi itu sendiri” tegasnya.

Dengan kualitas kampus yang baik maka telah memberikan yang terbaik untuk calon mahasiswa, mahasiswa, alumni dan masyarakat pada umumnya lanjut Supaat.

Pada kesempatan berbeda Ketua LPM Dr. Nur Aris, M.Ag menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan kali ketiga yang diselenggarakan oleh LPM IAIN Kudus, sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2018 dan Tahun 2019.  2020 tidak ada pelatihan karena Pandemi tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah SDM dan kompetensi auditor mutu internal di IAIN Kudus. 

“Dalam kegiatan ini para peserta akan menjalani pre test terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana pemahaman mengenai AMI, dilanjutkan materi tentang kompetensi AMI. pada hari ketiga peserta diterjunkan ke prodi untuk praktek audit mutu dan diakhiri dengan pelaksanaan post test” pungkasnya.(Yusi)

Share this Post: " class="social-icon si-borderless si-facebook" onclick="javascript:window.open(this.href, '', 'menubar=no,toolbar=no,resizable=yes,scrollbars=yes,height=300,width=600');return false;" target="_blank" title="Share on Facebook">