Jelang Semester Baru, IAIN Kudus Gelar Sosialisasi Pembelajaran Online

Blog Single

Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 akan segera berlangsung, tepatnya pada 8 Maret 2021. Sesuai hasil audiensi antara IAIN Kudus dengan Pemkab. Kudus penyelenggaraan perkuliahan akan dilakukan kembali secara online.

Demi menerapkan protokol kesehatan, penyelenggaraan sosialisasi ini dibagi menjadi tiga sesi pada Kamis dan Jumat (4-5/03/2021) di Aula lt 2 Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus. Dengan menghadirkan seluruh dosen PNS, CPNS, DTBP dan DTT di lingkungan IAIN Kudus.

Dalam paparannya Wakil Rektor I Prof Dr. H Supaat, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan sosialisasi online ini agar ada kesepahaman seluruh dosen dalam pelaksanaan perkuliahan online semester genap tahun akademik 2020/2021 sesuai dengan pedoman pembelajaran online IAIN Kudus.

“Pembelajaran online sepenuhnya di backup melalui aplikasi yang dikembangan TIPD IAIN Kudus, yaitu Virtual Classroom (VClass) mulai upload materi, absensi, penugasan, sampai evaluasi” jelasnya.

Supaat berharap adanya sosialisasi ini pelaksanaan pembelajaran semester genap ini dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Dalam acara tersebut penjelasan teknis penggunaan VClass yang terdapat pada aplikasi SMURT  juga disampaikan dan disosialisasikan oleh Ketua UPT TIPD Slamet Siswanto, M.Kom. (Yusi)

Share this Post:

File Pendukung

No Nama File Ukuran Unduh
1 1.38 MB
2 699.27 KB

Related Posts: