IAIN Kudus Launching Aplikasi SMURT

Blog Single

Rektor IAIN Kudus didampingi Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, dan Kepala UPT TIPD secara resmi melaunching aplikasi Sistem Manajemen Universitas Terpadu (SMURT) versi 2.0.

Launching aplikasi ini merupakan inovasi guna menjawab tantangan zaman terutama pesatnya perkembangan teknologi, salah satunya dalam kebutuhan teknologi informasin di dunia pendidikan. Begitu halnya dalam pelaksanaan pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan di IAIN Kudus dibutuhkan teknologi agar pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan bisa berjalan mudah, cepat dan aman.

Acara peluncuran digelar di Aula Lantai II Gedung SBSN Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus pada Kamis (4/3/2021) disaksikan oleh para jajaran pimpinan di fakultas, pascasarjana, lembaga dan unit serta para dosen.

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag. mengapresiasi kerja keras tim TIPD yang telah mewujudkan aplikasi SMURT dengan segala fitur-fitur di dalamnya.

“Key point dalam SMURT versi 2.0 ini yaitu merupakan aplikasi mobile yang menerapkan sistem terintegrasi dengan  Single Sign On, yang jelas Keamanan datanya dan Kemudahan Aksesnya” ujarnya.

Mudzakir menambahkan bahwa butuh peran bersama para sivitas akademika IAIN Kudus  dalam mengembangkan dan memanfaatkan aplikasi SMURT untuk mempermudah kinerja baik dosen dan tenaga kependidikan sehingga mampu membantu kemajuan lembaga.

Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam SMURT yaitu SIKADU (Sistem Akademik Terpadu),SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pegawai), SIGIAT (Sistem Informasi Kegiatan), VCLASS (Virtual Classroom), SKP / CKH (Sasaran Kerja Pegawai),     BKD (Beban Kerja Dosen), PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru), SIMASTER (Sistem Informasi Aset Terpadu), SIMORA (Sistem Informasi Monitoring Aggaran), SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis), CDC ( Career Development Center), SKRIPSI (Sistem Informasi Skripsi Online), SINCAN (Sistem Informasi Perencanaan), GRATIFIKASI Gratifikasi Online (GOL) KPK, WBS (Whistle Blowing System), LITAPDIMAS (Sistem Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian kepada Masyarakat), SIMANIS (Sistem Informasi Monitoring dan Audit Non Akademis).

Dengan tambahan fitur pada aplikasi SMURT Versi 2.0 diharapkan para pengguna aplikasi semakin merasakan kecepatan dan kemudahan akses. (Yusi)

 

 

Share this Post:

Related Posts: