Bagikan 1.200 Masker Gratis, IAIN Kudus Peduli Warga dan Masjid Sekitar Kampus

Blog Single

Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Fakultas Tarbiyah didampingi oleh Tim Satuan Tugas Pencegahan Penularan Virus Covid 19 melaksanakan aksi kemanusiaan di tengah pandemi covid-19 dengan membagikan 1.200 masker gratis pada Senin (20/04/2020).

Ormawa yang merupakan gabungan dari 10 Himpunan Mahasiswa  Program Studi (HMPS) , SEMA,  dan DEMA di Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus ini membagikan masker tersebut melalui  5 tempat, yaitu dua masjid terdekat di IAIN Kudus, selain itu ke Balai Desa Ngembal Rejo, PMI Kab. Kudus dan BPBD Kab. Kudus

Ketua Satgas pencegahan Covid 19 IAIN Kudus Dr. H. Ihsan, M.Ag menyampaikan bahwa pemberian ke masjid dan balai desa terdekat dikarenakan bentuk kepedulian IAIN Kudus akan lingkungan sekitar.

“Karena IAIN Kudus berdomisili di Desa Ngembalrejo, maka kami distribusikan ke Balai Desa Ngembalrejo, Masjid Islamic Center, dan Masjid Al-Muttaqin. Selain itu seperti biasa juga kami salurkan ke PMI dan BPBD” ujarnya.

Sebagaimana protokol kesehatan terpenting dalam rangka untuk membatasi, mencegah dan menghindari tersebarnya virus adalah dengan menggunakan masker dengan berbagai macam, spek dan jenis serta kualitas masker.  Sementara masyarakat, utamanya di ruang publik seperti pasar, rumah ibadah dan beberapa tempat publik yang vital masih ada yang belum mengenakan masker atau belum maksimal dalam mengenakan masker.

“Oleh karena itu, kita sedang mempertimbangkan langkah alternatif sekaligus membantu PBBD dan PMI dalam penyaluran bantuan, secara langsung kepada para pengguna masker sekaligus memberi edukasi kepada mereka betapa pentingnya sikap dan tanggungjawab bersama dalam mengatasi dan menghadang laju pandemi yang harus segera berakhir” lanjutnya.

Tentunya pembagian langsung ke masyarakat dilakukan dengan tetap menjaga kehati-hatian serta berpedoman pada protokol kesehatan. Dan yang pasti, akan didampingi serta dikawal.

Pemberian bantuan melalui balai desa ngembalrejo direspon baik  oleh Kepala Desa dan Babinsa Desa Ngembalrejo.

“Saya mengapresiasi IAIN Kudus yang sangat  memperdulikan masyarakat sekitar kampus, masker ini sangat bermanfaat, dan insyaallah akan segera kami distribusikan ke warga.” Ucap Kepala Desa Ngembalrejo .

Selain itu pendistribusian bantuan dari IAIN Kudus dalam rangka pencegahan penularan covid 19  melalui BPBD merupakan  kali ketiga dan PMI sudah kali ke 4. Adapun bantuan tersebut berupa masker, beras, hand sanitizer, empon-empon dan uang tunai serta tenaga sukarela/ relawan. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: