SATGAS PENCEGAHAN COVID-19 IAIN KUDUS BAGIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

Blog Single

Di tengah penurunan ekonomi akibat wabah virus corona, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 IAIN Kudus memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat pada Senin (13/04/2020).

Pemberian bantuan sembako  secara simbolik diserahkan oleh Rektor didampingi Wakil Rektor dan Ketua Satgas Pecegahan Covid 19 kepada perwakilan cleaning service  dan Security Kampus IAIN Kudus.

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mundaki, M.Ag menyampaikan keprihatinannya atas situasi dan kondisi perkembangan penyebaran virus corona yang mempengaruhi perekonomian warga terutama warga kampus IAIN Kudus.

“Atas nama IAIN Kudus, kami memberikan kepedulian dalam bentuk sembako kepada kawan-kawan cleaning service  dan keamanan kampus.  Mudah-mudahan bisa sedikit membantu mereka dalam memberikan tanggung jawab kepada keluarga masing-masing” ucapnya.

Adapun dana pengadaan sembako diperoleh dari iuran pribadi Kepala Biro dan Para Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian. Pemberian bantuan ini lebih mengutamakan cleaning service  dan Security di lingkungan Kampus IAIN Kudus.

Siti Hardiyanti Rukmana salah satu security IAIN Kudus sangat mengapresiasi adanya bantuan bingkisan sembako dari IAIN Kudus.

“Saya dan teman-teman sangat berterima kasih kepada IAIN Kudus, terutama para pimpinan dan  karyawan IAIN Kudus. Karena ditengah situasi seperti ini, pemberian sembako sangat bermanfaat sekali untuk kami” ucapnya.

Wakil Rektor III sekaligus ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Kudus Dr. H. Ihsan, M. Ag menambahkan bahwa kepedulian IAIN Kudus kepada masyarakat telah dilakukan baik didalam dan diluar kampus yang melibatkan mahasiswa dan dosen serta karyawan IAIN Kudus seperti penyemprotan desinfektan, sosialisassi pencegahan covid 19, serta pembuatan hand sanitizer.

“Partisipasi satgas covid 19 IAIN Kudus untuk selanjutnya lebih diarahkan pada peran serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat demi percepatan terputusnya mata rantai penyebaran virus corona” katanya.

Edukasi yang mengutamakan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa perilaku hidup sehat sangat menentukan keselamatan diri kita dan orang lain. Di samping juga IAIN Kudus tetap berdedikasi tidak hanya bantuan kemanusian seperti pembagian sembako, tetapi akan berpartisipasi untuk pembagian masker, hand sanitizer dan lainya sesuai perkembangan lapangan.

“Bahkan para mahasiswa yang sudah tergabung dalam Organisasai Mahasiswa (ORMAWA) sudah banyak yag berperan aktif dalam penanganan covid bersama dengan instansi lain”lanjutnya.

Saat ini sedang proses pengumpulan bantuan masker dan hand sanitizer serta inisiatif mahasiswa untuk membagikan minuman berbahan baku jahe merah, serai, gula aren dan gula pasir sebagai minuman penambah imunitas tubuh.

Segala aksi partisipasi tersebut  tentunya telah dikoordinasikan dengan tim satgas dan akan diserahkan kepada instansi terkait dan berkompeten untuk dibagikan kepada para pihak yang sangat membutuhkan.

“Semua partisipasi dan peran serta Satgas Covid-19 lebih mengedepankan keselamatan bersama dan menghindari tindakan-tindakan yang beresiko kepada banyak orang. Maka pilihan utamanya adalah partisipasi berbasis online” pungkasnya. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: