IAIN KUDUS KINI TERSETIFIKASI ISO 9001:2015

Blog Single

IAIN Kudus secara resmi telah menerima sertifikasi ISO 9001:2015 dari PT. Sucofindo karena telah memenuhi kritreria dalam penerapan sistem manajemen mutu pada layanan di Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) di Aula Rektorat lantai III pada Rabu(26/02/2020).

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Marketing Manajer PT. Sucofindo Semarang Anton Budi Istiadi  didampingi Konsultan Pendamping  ISO 9001:2015  Beni Subiantoro dan diterima oleh Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mundakir, M.Ag didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Supaat, M.Pd dan Kepala Biro AUAK Dr. H. Karsa Sukarsa, M.M.

Anton menyampaikan apresiasi atas perolehan prestasi yang diperoleh IAIN Kudus dari hasil audit yang telah dilakukan pada 26-27 Desember 2019 . Keberhasilannya menyadang ISO 9001:2015 ini diharapkan, tidak hanya berhenti pada tahap ini saja.

“Harapannya standar mutu yang diperoleh bisa ditingkatkan dari waktu ke waktu. Salah satu fungsi ISO adalah meningkatkan kualitas pelayanan di IAIN Kudus” ucapnya.

lanjutnya Anton mengharap  stakeholder semuanya bisa in line dengan sistem yang dibangun, pada akhirnya bisa merasakan manfaat adanya sistem ini untuk menciptakan produk yang lebih baik, lebih unggul dan bisa sustainable sepanjang masa.

Sertifikat ISO ini berlaku tiga tahun, dan selama tiga tahun tersebut PT. Sucofindo mempunyai hak untuk melakukan audit pengawasan, untuk memastikan bahwa sistem ini tetap berjalan di IAIN kudus.

Rektor IAIN Kudus menambahkan bahwa tahap yang perlu dilakukan selanjutnya yaitu mempertahankan. Menurutnya mempertahankan bukanlah hal yang mudah. Mundakir mengajak seluruh sivitas akademika IAIN Kudus untuk bersama-sama mempertahankan  atas pengakuan dalam sistem manajemen mutu yang diperoleh.

“Mari kita bersama-sama, secara kolektif kita pertahankan indikator-indikator yang dievaluasi yang telah dinilai oleh PT. Sucofindo. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan dan memperbaiki serta meningkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang” pungkasnya. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: