Pelantikan Bersama, Rektor : Orientasikan Kegiatan yang Menunjang Akreditasi

Blog Single

Sebanyak 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) secara bersama-sama dilantik Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mundakir, M.Ag di Aula Lantai II Gedung SBSN Tarbiyah pada Rabu (12/02/2020).

Kedua belas UKM tersebut adalah UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK), UKM Al Izzah, UKM Palwa “51”, UKM Musik, UKM Kelompok Pecinta Nalar (KPN), UKM Koperasi Mahasiswa (KOPMA),  UKM Student English Club (STEC), UKM Olahraga (OLGA), UKM Teater “SATOESH”, UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) “Asy- Syauq”, UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma, dan UKM Beladiri.

Disaksikan oleh Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Ihsan, danKasubbag Kemahasiswaan Sutanto, M.Kom. seluruh ketua dan pengurus UKM mengucapkan janji ikrar.

Dalam sambutannya Mundakir mengingatkan para pengurus UKM untuk merencanakan kegiatan yang berorientasi pada akreditasi. Karena akreditasi sepenuhnya adalah kepentingan mahasiswa, baik akreditasi prodi maupun akreditasi institusi.

“Jika kegiatan berorientasi pada akreditasu maka outcome-nya berupa piala, medali, dan piagam baik tingkat lokal, nasional, bahkan international itu bahkan ada nilainya masing-masing dan sangat mendukung akreditasi” ucapnya.

Lanjutnya Mundakir akan mengupayakan pembenahan pada sarana dan prasarana unntuk menunjang  kegiatan berlatih, agar mahasiswa rajin dan giat berlatih untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Hasil itu diperoleh dengan kerja keras, bukan kerja malas” tegasnya.

Menguatkan hal tersebut Ihsan menyampaikan anggaran DIPA untuk UKM akan diberikan dan dicairkan berdasarkan program dan kegiatan yang berorientasi pada akreditasi.

“ORMAWA akan berkontribusi jika ORMAWA menorehkan, melahirkan, dan menghasilkan prestasi. Tentunya prestasi yang sesuai dengan leading sector unit masing-masing” Pungkasnya. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: