Memanfaatkan Fitur Microsoft Office, IAIN Kudus Adakan Pelatihan Creative Presentations

Blog Single

Berada di era 4.0 dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, menuntut  para pelaksana teknis untuk melek teknologi. Dalam meningkatkan kompetensi tersebut IAIN Kudus adakan pelatihan creative presentation di @Hom Hotel Kudus selama dua hari pada Selasa-Rabu (5-6/11/2019).

Kepala Biro AUAK Dr. H. Karsa Sukarsa, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai menjelang perubahan sistem yang lebih modern pada tahun 2020. Harapannya para peserta dapat memepersiapkan hal tersebut dengan mengikuti pelatihan secara optimal.

“Kita harus saling share and care untuk sama-sama meningkatkan kompetensi kita, agar roda organisasi IAIN Kudus dapat cepat berjalan dengan lancar” sambungnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari tenaga kependidikan baik PNS maupun Non PNS di IAIN Kudus ini menghadirkan Arindra Saktiawan  sebagai insruktur yang telah tersertifikasi dari Inixindo Jogjakarta. Dimana selama dua hari tersebut terfokus untuk menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada office untuk mengolah data sebagai bahan presentasi.

Hari pertama pelatihan, Wawan begitulah sapaannya membagikan ilmu tentang pengoperasikan aplikasi Ms. Word. Pada hari berikutnya mengajarkan pengolahan data dengan memanfaatkan fitur  yang terdapat pada Ms. Excel hingga menampilkan data dan menyajikannya dalam bentuk presentasi yang menarik menggunakan Ms. Powerpoint.

Salah satu peserta pelatihan, Samiono mengaku senang dapat mengikuti pelatihan ini, menurutnya materi yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk diterapkan dalam menjalankan tugas harian.

“Banyak ilmu baru yang kami dapatkan untuk menunjang kinerja yang lebih efektif. Saya harap kedepannya secara rutin dapat diseleggarakan pelatihan lanjutan” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor II Dr. Nor Hadi, SE. M.Si. Akt. CA  menyampaikan bahwa digitalisasi tidak mungkin dihindari, dan system pelayanan kantor pun harus mengikuti. Maka perlu sekali para pegawai dibekali untuk mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan yang prima.

“Semakin baik tata olah data di kantor, maka akan mempermudah dalam mempersiapkan pemeriksaan apapun” ujarnya.

Lanjutnya bahwa Beliau akan mendukung terselenggaranya pelatihan lanjutan dalam hal peningkatan kompetensi pegawai untuk membuat organisasi IAIN Kudus berubah menjadi lebih bak lagi

“Karena kemampuan Anda akan mendukung percepatan ketercapaian kinerja lembaga” pungkasnya. (Yusi-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: