Kuatkan NKRI dengan Bershalawat, Milad Racana IAIN Kudus dan Firdasuna Hadirkan Habib Ali Zainal Abidin Bersama Az-Zahir Pekalongan

Blog Single

Milad Racana Sunan Kudus dan Rabi`ah Al Adawiyah IAIN Kudus ke-33 dan Milad Firdasuna (Forum Silaturohmi Alumni Racana Robi`ah al Adawiyyah Sunan Kudus) ke-15, hadirkan Habib Ali Zainal Abidin bin Assegaf bersama Az-Zahir Pekalongan, untuk bershalawat bersama di lapangan Olahraga Kampus Timur IAIN Kudus, pada Sabtu (21/09/2019).

Acara shalawat dibuka langsung oleh Dr. H. Ihsan, M. Ag, selaku Wakil Rektor III IAIN Kudus dengan menyematkan hasduk kepada Habib Bidin (Sapaan erat Habib Ali Zainal Abidin bin Assegaf). Beliau menuturkan, melalui kegiatan bershalawat kebangsaan seperti ini, Racana IAIN kudus sudah mulai mengintegrasikan kegiatan-kegiatan pramuka yang tidak hanyak kegiatan rutin semata. Akan tetapi, juga membentuk karakter, membentuk kepribadian generasi muda, utamanya masyarakat di Kudus agar menjadi orang-orang  yang berdisiplin, bertanggung  jawab, dan ikhlas.

“Yang paling penting, marilah kita bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan terus bershalawat,” jelas beliau.

Lanjutnya, Racana IAIN Kudus itu sudah terbentuk Firdasuna dan tahun ini adalah milad ke-15. Semoga para alumni dari Racana baik Sunan Kudus atau pun Rabi`ah al Adawiyah setelah lulus dari IAIN Kudus, bisa berkiprah, berperan, berfungsi dan memberi makna dan arti kepada masyarakat secara luas. Utamanya pada saat semua alumni dari Racana memberikan pendampingan bimbingan kepada adik-adik pramuka di semua lembaga pendidikan.

“Ini merupakan salah satu tujuan dibentuknya alumni, sehingga racana IAIN Kudus dan Firdasuna terjalin komunikasi dan koordinasi untuk senantiasa memberikan manfaat kepada semua masyarakat,” ungkap beliau Wakil Rektor III.

Apresiasi kegiatan shalawat ini juga diungkapkan oleh Sutrisno, M. Pd. I selaku ketua Firdasuna. Beliau menjelaskan, shalawat bersama Habib Bidin diselenggarakan untuk mewujudkan rasa syukur atas milad ke-33 dan Milad Firdasuna yang ke-15 (2014-2019) yang sudah berjalan lama. Seluruh alumni ikut hadir dan bersama-sama untuk nyadong syafa`at dari baginda Rasul Muhammad SAW, melalui bershalawat bersama.

“Dengan terselenggaranya acara bersalawat di kampus IAIN, akan membawa keberkahan pada sivitas akadimika dan seluruh keluarga besar Racana dan Firdasuna,” jelasnya.

Harapan yang paling mendasar adalah dengan bersalawat bersama, Racana dan Firdasuna semakin erat dalam persaudaraan dan kerjasama. Tidak lupa, tentunya untuk memberikan semangat bagi seluruh pengurus Racana saat ini untuk terus berkembang menjadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat, negara dan agama. (Salam-Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: