Tingkatkan SDM ASN, IAIN Kudus Laksanakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen

Blog Single

Sebanyak 30 aparatur sipil negeri (ASN) meliputi kepala bagian (kabag) dan kepala subbagian (kasubag) di seluruh unit kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, ikuti Pendidikan dan Pelatihan Manajemen tentang Analisis Jabatan dan Beban Kerja, di Aula Senat, Gedung Rektorat Lantai 3, Senin (08/07/2019). Diklat ini merupakan kerjasama IAIN Kudus dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama Republik Indonesia.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Nur Hadi yang membuka langsung diklat, menuturkan bahwa dengan adanya diklat ini sangat membantu untuk menyelesaikan persoalan umum mengenai penempatan dan beban kerja. “Kita menyadari adanya kelemahan tersebut, sehingga dengan diklat ini keinginan memperbaiki kualitas sumber daya manusia dapat tercapai”, lanjut beliau.

 “Kegiatan ini begitu penting, saya harap seluruh peserta mampu menyerap apa yang belum diketahui dan memperkuat apa yang sudah diketahui selama kegiatan berlangsung,” tutur beliau. Diklat  yang dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal  08 - 12 Juli 2019 ini, lanjut beliau, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan kerja IAIN Kudus. Dan diharapkan tidak mengganggu kinerja harian dan tetap memberikan pelayanan prima.

Kabid Program dan Pengendaliaan Mutu Pusdiklat, Saipul Bahri menyampaikan bahwa diklat kerjasama ini merupakan bentuk kegiatan berdasarkan Peraturan Kementrian Agama (PMA) No 75 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai pada Kementerian Agama. Adapun materi yang disampaikan mengenai melingkupi strategi dan teknik analisis jabatan dan beban kerja.

Pusdiklat tidak hanya melakukan kerjasama dengan IAIN Kudus, tetapi sudah ada tiga perguruan tinggi lainnya yang telah melaksanakan kegiatan diklat selama tahun 2019. (Yusi/Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Related Posts: