MOU Lima Tahun IAIN Kudus dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang Kemenag RI

Blog Single

Dalam upaya  meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang tenaga administrasi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menandatangani MOU dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, di Kampus Pusdiklat Tenaga Administrasi Ciputat, Kamis (23/05/2019).

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Drs. M Saeroji, MM a.n. Kepala Badan dan Litbang Kementerian Agama RI, dan DR. Mundakir, M. Ag. selaku Rektor IAIN KUDUS. Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi menyambut gembira kerjasama ini, agar terjadi simbiosis mutualisme bagi kedua lembaga.

Sementara Dr. Mundakir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas ditandatanganinya MOU ini, sehingga transformasi peningkatan kompetensi SDM dalam rangka meningkatkan tata kelola kelembagaan dapat segera terwujud. MOU ini merupakan payung besar untuk berbagai peningkatan kompetensi bagi ASN IAIN Kudus.

Rektor IAIN Kudus mengatakan, MOU kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan Keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan pada tingkat teknis sesuai kebutuhan pegawai IAIN Kudus. Lebih lanjut, IAIN Kudus akan menganalisis jenis pelatihan apa yang akan dibutuhkan untuk meningkatkan ASN di lingkungan kampus. Kemudian diusulkan kepada Pusdiklat dan ditindaklanjuti bersama.

“MOU ini berlaku selama lima tahun dan sewaktu-waktu bisa dibatalkan ketika tidak lagi dibutuhkan atau adanya perubahan pada substansi MOU,” terang Rektor IAIN Kudus.

Karsa Sukarsa, selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kudus mengatakan, tujuan kerjasama ini berkaitan dengan penyelenggaraan berbagai diklat yang dibutuhkan bagi ASN IAIN Kudus. Diklat yang akan dilaksanakan adalah diklat  Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Penyelenggaraan dikelola secara bersama dan dengan cara yang baik.

“MOU ini untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di civitas akademik IAIN Kudus,” ungkapnya.

Kepala Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Saeroji mengatakan, ia sangat menyambut baik mengenai MOU yang sudah disepakati oleh pihak Pusdikat dan civitas akademik IAIN Kudus. Tujuannya untuk membangun percepatan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi ASN dilingkungan IAIN Kudus.

“Pusdiklat siap membantu pembiayaan sharing cost dan hak dan kewajiban bagi peserta diklat yang akan mengikuti pelatihan,” pungkas Saeroji. (Salam/Humas IAIN Kudus)

Share this Post:

Gallery Foto

Gallery Thumb 1Gallery Thumb 1

Related Posts: