ASN IAIN Kudus Wajib Miliki Tiga Unsur Integritas Budaya Kerja

Blog Single

Diklat Revolusi Mental Budaya Kerja Pelayanan menjadi sorotan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan perguruan tinggi agama. Diklat tersebut dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kudus Mundakir, di Aula Rektorat Lantai 3, pada hari Senin, (13/05/2019).

Beliau (Rektor IAIN Kudus) mengatakan, sebagai insan yang relegius dalam bekerja tidak boleh memiliki pikiran yang sempit. Bekerja tidak hanya bekerja saja.  Sesungguhnya bekerja sendiri sebagian dari ibadah. Datang tepat waktu juga sebagai ibadah, agar apa yang dilakukan bisa menjadi berkah dan manfaat.

“ASNi harus memiliki integritas dalam bekerja agar dapat maksimal. Ada tiga unsur integritas yang mampu menguatkan pondasi budaya dan etika dalam bekerja,” tuturnya.

Lanjut beliau, unsur pertama adalah agama. Saat berangkat bekerja diniatkan untuk beribadah. Agar para malaikat yang bertugas mencatat amal kita menjadi catatan amal yang baik.

Unsur kedua, orang yang memiliki integritas adalah yang memiliki kompetensi diri. Supaya dalam bekerja juga mengetahui permasalahan yang harus dihadapi. Salah satunya dengan jalur pendidikan profesi.

Unsur ketiga adalah etika dilingkungan kerja harus selalu ditekankan. Unsur ini begitu penting. ASN diseluruh IAIN Kudus, harus memiliki budaya yang baik dan beretika baik. Sehingga dalam bekerja bisa maksimal.

“Bagi ASN yang belum memiliki integritas budaya kerja, nantinya dalam bekerja tidak akan profesional.” Pungkas Rektor IAIN Kudus. (Salam/Humas)

Share this Post:

Related Posts: