ASN Kemenag Harus Menjaga Marwah dan Martabat Institusi Kementerian Agama

Blog Single

Prof Arskal Salim, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, bersama Wakil rektor I dan Ketua LPPM/P3M PTKIN pada Kegiatan National Meeting LP2M/P3M PTKIN 20-21 Maret 2019 di Tangerang.

 

ASN Kemenag Harus Menjaga Marwah dan Martabat Institusi Kementerian Agama

Meski saat ini badai cobaan sedang menerpa, ASN Kemenag harus tetap berusaha menjaga marwah dan martabat Kementerian Agama RI. Hal ini ditegaskan oleh Prof Arskal Salim, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, dalam Pembukaan National Meeting LP2M/P3M PTKIN pada hari Rabu 20 Maret 2019 di Tangerang. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa musibah ini bukan kiamat bagi institusi Kementerian Agama, tapi justru menjadi momentum bagi segenap ASN untuk bersih-bersih, membersihkan Kementerian Agama RI dari segala praktik korupsi kolusi dan nepotisme.

Prof Arskal berharap masyarakat jernih dan obyektif dalam menyikapi kasus yang terjadi di Kementerian Agama. Jangan sampai kasus ini dijadikan alat propaganda sekelompok orang untuk melakukan melakukan kriminalisasi institusi Kementerian Agama. Beliau menyebutkan betapa besar peran dan kontribusi yang sudah disumbangkan Kementerian Agama kepada Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu Prof Arskal juga menyampaikan program strategis penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi ilmiahPTKI tahun 2019. Beliau berharap hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh para dosen PTKIN semakin meningkat kualitasnya. Tidak hanya itu hasil penelitian dosen juga harus terpublikasikan dalam jurnal-jurnal terakreditasi nasional dan bereputasi internasional. 

Kegiatan National Meeting LP2M/P3M PTKIN yang berlangsung dua hari, 20-21 Maret 2019, ini diikuti seluruh Wakil Rektor I dan Ketua LP2M/P3M PTKIN se Indonesia. Pertemuan  ini juga mengagendakan Evaluasi program tahun 2018 dan sosialisasi program tahun 2019, RTL dan Rekomendasi. (MDz)

Share this Post:

Related Posts: